Tuesday

Sony Kembali Turunkan Harga Playstation 3


Dalam sebuah upaya untuk memacu adrenalin penjualan video game, Sony Corp telah memangkas harga game konsol PlayStation 3 sebesar 50 dolar.

Penurunan harga itu diumumkan pada konferensi Gamescon di Jerman dan berlaku untuk model 160 gigabyte dan versi 320-gig, yang masing-masing dijual seharga 249,99 dolar dan 299,99 dolar.

Konsol itu diluncurkan pada November 2006 dengan harga 499,99 dolar untuk 20 gig model dan 599,99 dolar untuk sebuah mesin dengan 60-gig.

"Harga baru ini akan membuat PS3 lebih mudah diakses dibanding sebelumnya," kata Jack Tretton, Presiden Bisnis Sony PlayStation dalam posting sebuah blog perusahaan.

Keputusan itu juga diharapkan dapat membantu penjualan video game yang terpuruk oleh ekonomi global sehingga para pelanggan enggan membelinya. Pada Juli, misalnya, penjualan game konsol di AS dan komputer menurun hingga titik terendah sejak Oktober 2006, berdasarkan perusahaan riset pasar NPD Group.

Di antara tiga produsen konsol utama, Nintendo Co telah terlebih dahulu terpukul karena melemahnya permintaan Wii.

Nintendo telah memotong dua kali lipat harga konsol Nintendo terbaru 3Ds menjadi 169,99 dolar karena perusahaan itu menerima keluhan dari pelanggan yang membayar harga penuh dalam beberapa bulan pertama sehingga Nintendo melayangkan permintaan maaf resmi melalui Kepala Eksekutif Nintendo Satoru Iwata.

Meskipun penjualan PS3 terus tumbuh sejak diperkenalkan lima tahun lalu, Sony belum bisa mengatasi permasalahan belanja konsumen.

Perusahaan itu telah menjual 145 ribu unit PS3 pada Juli, pencapaian itu turun dari 215 ribu unit pada tahun sebelumnya. Penjualan platform itu kembali menanjak ketika harga PS3 dipotong pada Juni 2010, demikian Los Angeles Time.



Redaktur: taufik rachman
Sumber: antara

No comments:

Post a Comment